Nokia Memotong Harga Smartphone Andalannya

Nokia telah mengurangi setengah harga Lumia 900 di Amerika Serikat dalam upaya untuk mendongkrak penjualan smartphone andalannya Windows, produsen ponsel mengumumkan pada hari Senin.

Perangkat ini sekarang ditawarkan seharga 49.99 dollar dengan kontrak dua tahun dengan AT & T, turun 99,99 dollar ketika diluncurkan tiga bulan lalu.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Nokia Doug Dawson menyebut langkah "strategi normal yang diberlakukan selama siklus hidup kebanyakan ponsel."

Dia menolak mengungkapkan angka penjualan, dengan mengatakan mereka akan dirilis pada kuartal kedua laporan pendapatan berbasis Finlandia Nokia pada hari Kamis.

Hannu Rauhala, seorang analis di Pohjola Pankki di Helsinki, mengatakan pemotongan harga adalah cara bagi Nokia untuk "menurunkan persediaan" dari Lumia 900 sebelum peluncuran perangkat pertama menggunakan versi terbaru dari perangkat lunak Windows Phone, diharapkan pada keempat kuartal.

Setelah pembuat telepon seluler dominan di dunia, Nokia menghadapi persaingan ketat di smartphone dari pesaing termasuk Apple Inc dan Samsung dan telah berjuang untuk membuat dampak di pasar AS.

Perusahaan ini memiliki harapan tinggi bahwa Lumia 900 akan menandai perubahan haluan di AS tapi perangkat bertemu tinjauan yang beragam. Peluncuran handset terhambat oleh masalah perangkat lunak yang mendorong Nokia untuk memberikan kompensasi kepada pengguna Amerika dengan 100 dollar dalam kredit di AT & T.

Artikel terbaru berita elektronik 2012 baca disini: Flash News Berita Elektronik